Aku Sama Dengannya - By Riefilna

Judul : Aku Sama Dengannya!


    “mamah, bisa anterin kiky ke art gallery??” tanyanya suatu siang di meja makan.
    “mama sibuk anter Kikan beli baju buat pemotertan.”
    “kamu itu dibilangin orang tua gak nurut! Melukismu itu gak ada gunanya. Bisanya ngabisin duit trus. Contoh itu Kikan. Berbakat. Cantik. Pinterr. Nurut sama papah.”
    “pah, ini tuh hobby aku. dan aku yakin bakal nunjukin ke papah kalo hobby ku ini menghasilkan dan gak merugikan papah!!” kikan pergi menutup pintu keras.
    Gue benci mereka!!! Kikan mulu…. Kikan diutamain… keluarga macem apa,, slalu pilih kasih!! Gue nyesel terlahir dari keluarga ini!!!
    “ky, elo tumben siang gini kerumah gue??” Tanya hendra saat mempersilakan masuk. “elo nangiss??’
    “gue boring dirumah. Bolehkan gue maen kesini??”
    “tentulah. Elokan sahabat gue. Hemm kita makan yuk kebetulan tadi gue bikin omelet sosis.”
    “wahh keliatannya enak tuhh.. lo bisa masak juga?? N ortu lo kemana??”
    “lagi dibandung ada nikahan sepupu gue.”
    Seusai makan omelet Kiky menceritakan masalah dirumah. “udah elo tenang aja. Gak usah mikir aneh aneh yang penting sekarang tu lo nunjukin apa yang harus elo tunjukin ke mereka. Buat mereka gak nyangka apa yang lo lakuin. N btw, bikap gue bilang dia pengen beli lukisan lo yang gambarnya peenari cewe itu.”
    “ha??? Lo serius ,ndra???” Tanya Kiky gak percaya.
    “iya. Gue hamper lupa bilangnya… katanya kalo masalah harga gampang, soalnya tuh lukisan buat hadiah atasan bokap gitu..”
    Kiky girang bukan main. Ia kembali tersenyum dan lesung pipi itu membuat Hendra jatuh cinta padanya. “hemmm kalo masalah harga terserah bokap lo aja,ndra. Gue ikut aja. Lagian gue belum tau mau ngasih berapa takut kemahalan… yesss!!! Akhirnya gue buktiin juga kebokap kalo ni lukisan bisa jadi duit.”
    “hahaha… besok gue ambil ya lukisannya. Ohya,, jangan lupa lo kudu nraktir gue.”
    “beressss bossstttt!!!!”


    Suatu siang didepan gerbang sekolah.
    “hai ndra,” sapa Kikan dengan lemah lembutnya.
    “hai juga kan.”
    “ndra, bisa anter aku ke toko buku??”
    Hendra melihat arlojinya.  “emm maaf kan, aku gak bisa. Hari ini aku ada janji sama Kiky.”
    “emang kalian mau kemana??” tanyanya dengan nada cemburu.
    “suatu tempat. Gue pengen kasih dia surprise.”
    “hendra!!!” teriak Kiky berlari kerahnya.
    “woyy. Jadikan??”
    “pasti dong. Gue gak sabar hadiah apa dari lo. Ohya, lo mau ikut Kan??” ajak Kiky.
    “gak! Gue ada pemoteratan sama papah.”
    “papah? Bukannya papah lagi ke Malang??”
    “dia relain pulang buat nemenin gue pemotretan sama photograph luar negri.”
    Mendengar kalimat itu membuat Kiky marah. Sebel. Ia langsung berlalu dan disusul Hendra lalu dirangkulnya. Kikan masih memandang kepergian mesra. “liat aja.. gue gak akan rela lo deketin hendra atopun jadian!!! Karma berlaku buat lo,ky!!!!”
    Hendra memberikan rumah pohon untuk Kiky. Rumah pohon ini ia rangkai sendiri. Didalamnya ia hiasi dengan foto mereka berdua, kata kata mutiara, dan gantungan burung warna warni ia buat dari kertas origami. Kiky saat melihat isinya langsung memeluk Hendra. Dan mencium pipi hendra. “ini cium untuk sahabat ku yang paling paling amat amat baiikkkkkkk top begete…………”
    Suatu malam Kiky baru pulang dari café.
    “kamu dari mana aja, jam segini baru pulang??!!” Tanya papa dengan nada tak bersahabat.
    Kiky menunjukan selembar kertas.”pah, liat deh. Ini tanda tangan kontrak pah. Aku tadi baru ketemuan sama turis. Katanya dia mau beli smua hasil karyaku. Dann harganya aku tetuin sendiri. Dia mau nrima harga berapa aja. Truss smua lukisan itu bakal dibawa ke paris buat dipamerin. Kerenn bangettt kan pah…”
    Papah mengambil kontrak itu. Kiky mengira papah akan membacanya lalu meresponnya. Tapi ternyata… kertas itu beliau robek robek. “sejak kapan kamu papa ijinin buat jualan???!!!!! Kamu kira papa gak sanggup ngurusin biaya hidup kamu!!! Kalo kurang uang tinggal bilang papa.!!!! Jangan gini caranya!! Kamu tu malu maluin keluarga aja!! Apa kata orang nanti. Mereka mengira kamu ditelantarin!!! Kamu tu gak perlu beginian. Yang penting kamu belajar yang pinter. Pulang tepat waktu. Gurumu telfon nilaimu turun drastiss. Con…”
    “apa??? Papah mau bilang, contoh kembaranmu Kikan. Udah pinter. Cantik. Nurut. Berbakat. Dipuji orang….”
    “asal papah tau aja, aku tuh bosennn papa slalu bilang itu. Kenapa papah slalu utamain kikan… papah slalu nyia nyian aku. apa aku gak berguna?? Apa aku hanya barang bekas yang gak papah butuhin lagi??? Jujur pah,, aku hanya ingin kasih sayang dari papah. Perhatian papah. Dan.. tolong pah, hargai sedikitt saja melukisku yang menghasilkan ini. Aku udah berusaha bikin papa senang. Aku menang lomba melukis internasional, papa gak ngasih aku selamat. Sedangkan Kikan juara 2 model papah kasih selamat bahkan hadiah. Papah, aku ingin sama kayak Kikan. Yang slalu dapat kasih sayang tuluss dari papah.” Lajut Kiky dengan menangis.
    “kamu ini ngomong apa?? Papah gak ngerti!!! Sekarang masuk kamar!!!” tegas papah.
    “PAPAH EMANG GAK NGERTI APA YANG AKU MAKSUT DAN GAK MAU NGERTI JUGA!!!
    Pllaakkk….!!! Papah menampar Kiky. “MASUK KAMARR!!!”
    Tak terasa sudah seminggu berlalu kejadian itu terjadi. Dan seminggu sudah Kiky tinggal dirumah pohon. Awalnya Hendra menawari untuk Kiky tinggal dirumahnya, tapi ia tolak. Sebab, ia tak ingin merepotkan Hendra. Ia sudah banyak membantu Kiky. Ia akan pulang jika oertunya menjemputnya sendiri.
    Jam tiga sore dirumah pohon.
    Kedatangan Kikan tiba tiba membuat kiky kaget. “eh, lo kan.”
    “lo tu sebenarnya budek apa gak ngerti apa maksut gue??!!!udah gue bilang jauhin Hendra!!!gue gak nyangka lo ngerebut Hendra dari gue!!!gue nyeel punya sodara kembar kayak gue, yang gak ngertu prasaan sodaranya!!!” kikan marah habis habisan.
    “gue sama hendra gak da papa apa. Kami cuman berteman. Dan aku tau perasaan kamu ke dia, aku mana mungkin brani merebutnya.”
    “BULSHITTT!!!!! Gue liat lo dipeluk dan dicium hendra. Gue juga tau kalo hendra nembak lo!!!! Gue gak nyangka hati lo sebusuk ini.!!!!”
    “denger ya,kan. Lo baru merasa kehilangan hendra aja udah kayak gini. Asal lo tau aja, gue kehilangan perhatian dan kasih sayang mama papa. Mereka lebih sayang lo. Apa itu belum cukup buat lo??? Sakitan mana sama gue,,yang kehilangan itu smua dari keluarga kandung gue.”
    “lo jangan mengalihkan pembicaraan kita!!!!! GUE BENCI LO!!!! GUE PENGEN LO MATI!!!!” kikan mendorong Kiky hingga jatuh kebawah. Saat itu juga Kiky pingsan, hidungnya mengeluarkan darah segar . kikan yang panic meninggalkan tempat itu segera.
    Sudah lima hari Kiky koma akhirnya sadar juga. “mah,pah,kikan..” panggilnya lirih.
    Mamah memeluk Kiky erat sembari menangis. “maafin mama,sayang. Mamah sudah tak peduli padamu. Mamah sudah jahat padamu. Mama sudah gagal menjadi mama yang baik untukmu.”
    “mamah gak boleh ngomong gitu. Dimataku mama udah jadi mama terhebat didunia. Aku beruntung punya mama. Mungkin mama lakukan itu untuk aku biar bisa lebih baik”
    “kikan, maafin papah. Tak seharusnya papa melarang bakatmu. Papah janji akan mendukung bakatmu. Sbagai maaf papah, papah udah buatin kamu art gallery pribadi. Kamu bisa pajang lukisan kamu sendiri.”
    “makasih papah….. aku sayang papah dan mamah….”
    “kiky, maafin aku. harusnya aku bisa jaga ego aku. aku udah bikin kamu kayak gini.”
    “kikan, harusnya aku bertrima kasih sama kamu. Karna kamu dorong aku, mama papah jadi sayang lagi sama aku. coba kalo kamu gak dorong aku.. mungkin aku gak bisa dapet moment indah kayak gini. Makasihhh…”

Selesai"

Pengirim : Riefilna agnes pristyawati
Email :riefilnaagnes@rocketmail.com

Labels: ,