Sally Bukan Cewe Gue ! - Cerpen Cinta

SALLY BUKAN CEWE GUE!!
Karya Ahmad Rofiki

SMA adalah masa-masa dimana kata orang masa-masa indah. Gue gak tua indahnya dimananya? gue rasa indah karena adanya persahabatan, pacaran dan kelompok bermain. Di SMA gue terdapat THE BEST COUPLE seangkatan yaitu Sally dan Carlo. Sally adalah temen gue serta orang yang gue sukain. Mereka jadian sejak gue kelas satu SMA. Waktu pertama kali masuk SMA, Carlo adalah orang yang paling tenar dan top seantero sekola. Mungkin itu yang menyebabkan Sally, cewe yang gue anggep perfect mau menerimanya.

Kedekatan mereka membuat teman-teman yang ada disekolah pasti akan iri, karena setiap ada Carlo pasti ada Sally dan sebaliknya. Ceritanya ini gue baru kenal Sally ketika gue kelas 3 SMA, jadi pas gue kelas 1 SMA gue gak kenal. Tapi si Carlo ini gue mengenalnya dengan lumayan deket, muna kalo gue ga bilang ga kenal. Dari kelas 1 sampai kelas 2 gue sekelas sama dia, waktu itu bisa dibilang gue sedikit nyambung kalo ngobrol. Dia jago banget dalam bermain bola sehingga cewe-cewe yang ada disekolah gue seakan terpesona oleh permainan yang dia miliki. Waktu kelas satu gue sama Carlo nongkrong bareng sama ketua geng yang bernama Aceng, Aceng ini orangnya jago maen gitar, suka ngecengin orang, dan kalo kata temen-temen gue dia lucu. Nah si Aceng inilah perantara Carlo buat jadian sama Sally, jadi waktu itu pada malam sanlat Carlo dengan segala macam cara membuat Sally jatuh hati.

Sally Bukan Cewe Gue !
Di malam yang dingin nan gelap sepi, ditengah lapangan Carlo pun berpuisi dan berteriak " Sally kau lah satu-satunya didunia ini, kamulah satu-satunya dihati ini. Kamu cuma satu-satunya cewe yang gue sukain" berteriak Carlo di tengah lapangan. Sally yang waktu duduk diteras lapangan hanya bisa tersenyum tertahan, setelah dipaksa-paksa akhirnya Sally pun mau untuk menghampiri Carlo. Dengan memegang tangan Sally, Carlo pun berucap " lo tadi udah denger kan sel, apa yang gue ucapin ! dan sekarang lo mau ga jadi pacar gue?” temen-temen langsung berteriak, terima terima terima. Udeh terima aja sel, dan Sally pun langsung menyuruh Carlo untuk berdiri. Setelah berdiri mereka berdua berpelukan dengan mesranya, Sally pun berbisik kepada Carlo “ Ia, gue mau ko jadi pacar lo!” temen-temen pun langsung bersorak-sorai. Dimana gue saat itu, gue melihat langsung kejadian itu dengan mata dan kepala gue sendiri. Tapi kejadian gue anggep biasa-biasa saja, karena gue belom kenal sama Sally.

Beralih ke kehidupan gue, waktu kelas satu dikelas gue akuin gue adalah cowo yang paling pinter dikelas. Jadi pada saat kelas satu ‘kan ada pelajaran IPA, nah gue jago banget tuh sama pelajaran Kimia. Begitu juga dengan pelajaran-pelajaran lainnya, temen-temen cowo yang ada dikelas suka nyontek sama gue. Terutama sii Aceng dan Carlo, pada saat ulangan mereka berdua suka memaksa bahwa gue harus kasih contekan ke mereka. Gue sebagai murid yang tidak punya kekuatan akhirnya jadi sebagai anak buah saja bagi mereka. Guru-guru disekolah gue juga pada saat mengawas gak ada yang disiplin, temen gue nyontek ga dikeluarin.

Makanya gue akan bercita-cita menjadi guru yang baik, takkan gue biarkan anak murid gue nyontek. Gue akan berusaha dengan sekuat tenaga akan menunjukan kredibilitas bahwa, kesel setengah mati bahwa yang nyontek akan gue keluarin. Gue mempunyai guru favorit yaitu guru olahraga, namanya bapak Tanto. Kata bapak Tanto gue disuruh masuk IPA, karena gue jago banget di bidang kimia. Tapi masalahnya adalah gue ga bisa sama sekali pelajaran Fisika dan Matematika. Padahal gue suka banget sama pelajaran Sosiologi dan Geografi. Ulangan semesteran sudah gue laluin, tinggal nungguin rapot. Pada saat pengambilan rapot, gue deg degan gatau nih gue dapet apaan? Nah ternyata gue dapet IPA, kalang kabut gue. Sakit bukan kepayang, pusing tujuh keliling mikirin tentang IPA. Tapi di IPA ada saudari gue yang bernama Bella, kita tuh ketaun jadi saudara dari kelas 1 SMA. Dari kecil gue ga pernah nyangka dapet saudari seperti dia. Orangnya sombong, super jutek, setiap gue tegor pasti selalu buang muka. Gatau kenapa dia gamau ngakuin bahwa saudara laki-lakinya itu gue. Cukup perkenalan dengan saudari gue, akhirnya gue putuskan dengan pindah ke IPS. Setelah gue pindah ke IPS gue bertemu lagi dengan Carlo, cowonya Sally.


Gue masuk sebagai anak baru, anak pindahan dari IPA ke IPS. Canggung sii pas pertama-tama, tapi apa boleh buat gue lebih suka di IPS. Di IPS gue bertemu dengan seseorang yang bernama Fajar, nah dia itu yang ngajakin gue masuk eskul rohis. Gue belajar ngaji, dengerin ceramah, bersih-bersih masjid, sampe-sampe nih ilmu agama gue jadi lumayan mantep. Oh iya yang menarik dari kehidupan gue pas kelas 2 SMA adalah gue baru pertama kali mendapatkan rangking 1 seumur hidup gue. Gue ga nyangka banget pas kelas 2 SMA gue dapet rangking 1.

Nah inilah awal gue bertemu dengan Sally, sejak masuk pas kelas 3 SMA gue bertemu dengannya. Waktu pertama masuk kelas 3 gue merasa tinggal dihutan karena gue gatau mau negor kearah mana, gatau mau melihat kearah siapa. Gue duduk di bagian kelompok cewe, waktu itu gue masuknya telat. Jadi ga kebagian deh tempat duduk cowo.

Dengan segala tingkah lakunya yang alay dan sedikit manis, akhirnya gue jadi temenan sama dia. Mulai dari sering negor, manggil2, smsn sampe ngucapin ulang tahun, berkenalan dengan orang tuanya. Tapi gatau kenapa lama-lama perasaan gue menghilang, yang pada awalnya gue memuja Sally. Jadi akhirnya gue merasakan hampa pas lihat matanya.

Setelah itu gue langsung putusin untuk melanjutkan hidup gue dengan focus untuk belajar UAN, gatau kenapa gue ngerasa setelah gue kenal Sally hanya ngeledekin gue aja. Sally hanya anggep gue sebagai bahan buat ngecengin sama teman-temannya. Gue berpikir untuk diem, diem ketika Sally ngerespon gue, Sally negor gue, gue diem. Diem gue lakukan hanya untuk buat dia sadar bahwa gue temenan sama dia bukan untuk diledekin. Tapi kenyataannya Sally makin menjadi ngeledekin gue.

Alhamdulillah setelah gue masuk UNJ gue ga pernah ketemu lagi yang namanya Sally. Sekarang yang ada hanyalah teman-teman yang baik dan penuh perhatian. WELCOME PSR’12 UNJ

PROFIL PENULIS
Ahmad Rofiki
Pendidikan Sosiologi UNJ'12
ahmad.rofiki.23 Facebook

Labels: ,