Cinta Aku Tak Sanggup - Cerpen Cinta

CINTA AKU TAK SANGGUP
Karya Yulika Gita

Malam itu bulan serasa lebih terang dari sebelumnya,begitu juga wajah seorang laki-laki yang sedang duduk termenung di depan rumahya.Laki-laki itu bernama Hansuman restu prayoga.,sebut saja dia Han.Ketika itu Han sedang memandangi langit yang penuh dengan bintang dan bulanpun menyambutnya dengan riang.Di malam itu Han sedang merasakan jatuh cinta pada sang wanita.Wanita itu bernama Surya Cinta Abadi,sebut saja gadis itu Cinta.Cinta adaah gadis yang manis,antik dan pintar,selain itu cinta juga pandai memainkan alat musik dan menyanyi.Namun sayang mereka belum saling mengenal,mereka hanya mengenal melalui dunia maya yang bernama facebook.

Suatu ketika terjadilah perkenalan mereka secara mendalam,Han mengenal Cinta,begitu juga Cinta mengenal Han,dan mereka saling akrap.Dan pada waktu yang bersamaan mereka di pertemukan di sebuah acara pernikahan,ketika Cinta menghadiri acara pernakahan temannya.Mereka ketika itu saling menyapa dan ngobrol berdua.Tak di sangka mereka salingtukar menukar nomor ponsel.Han yang terkejut melihat kecantian Cinta saat itu,karena Cinta tak sama seperti fotonya di Facebook.Han pun seketika menjadi sangat cinta terhadap Cinta.

Cinta Aku Tak Sanggup
Perkenalan merekapun berhujung cinta.Han mencintai Cinta dan Cintapun begitu.Merekapun berpacaran.Semula Han yang di kenal teman-temannya tak pernah jatuh cinta atau tak pernah berpacaran,kini Han mempunyai pacar juga.Hubungan mereka berjalan dengan baik.Mereka saling mengerti satu sama lain,tak ada satupun orang yang merusak hubungan mereka,hingga tak terasa berjalan satu tahun.

Satu tahun berlalu mereka berpacaran ,namun pada saat itu Han merasa ada yang berubah dari cinta.Semula Cinta yang selalu perhatiaan,selalu ada buat Han,kini tidak seperti itu.Cinta selalu sibuk dengan kesibukannya,entah apa yang pasti Han tidak tau,saat itu tejadi pertengkaram di antara mereka.
“Sayang kamu kenapa sekarang jarang sms aku?”tanya Han.
“Maaf sayang aku sibuk kuliah,banyak tugas”jawab Cinta.

Cinta selalu berkata demikian di saat Han tanya.Dan suatu ketika Han sedang makan malam dengan teman-temannya di sebuah resto,dia melihat Cinta mergandengan mesra dengan seorang laki-laki.Han tak percaya melihat kejadian itu,seketika Han menghampiri cinta.
“Cinta siapa lelaki itu?”tanya Han mengagetkan cinta
“Han??ini,,,emm,,ini,,,”
“Siapa cinta?jawab siapa lelaki ini”
“ini temanku Han”
“Teman?teman apa?kenapa kamu tak bilang aku kalau mau keluar?kenapa kamu jarang membalas sms dariku cinta?”
“Maaf Han,aku,,,,,”
“Aku apa?ow selama ini kamu bermain di belakangku?”hanpun berlalu pergi.
“Han,,aku bisa jelasin han”
Hanpun seketika pergi dari resto itu dan meninggalkan cinta.Cinta tak sanggup untuk mengejarnya.Han sudah terlanjur sakit hati.Han tak bisa berbuat apa-apa.Di tengah perjalanannya menuju pulang Han mengalami kecelakaan.

Keesokan harinya Cinta baru tau kalau Han mengalami kecelakaan dan di rawat di rumah sakit.Cinta ketika itu tak bisa menjenguk Han.Han yang sedang mengalami koma waktu itu.Hanpone Cinta juga tidak aktif ketika ibu Han menghubungi Cinta.Ibu Han sangat panik,kata dokter Han mengalami hilang ingatan atau gagar otak.Selama 3 hari Han tidak sadarkan diri,dan cintapun tak kunjung menjenguk Han,entah dimana Cinta berada ibu Han tak tau.Dan kini menjelang 5 hari,Han baru sadarkan diri.
“Aku dimana?”tanya Han
“Kamu di rumah sakit Han”jawab ibu han
“Han?siapa itu Han?”
“Sayang,Han itu adalah namamu nak,dan ini ibu”
“Ibu??kamu ibuku?”
“iya nak”
“Tidak,,,,,ini tak mungkin terjadi bu,,ibu bawa aku pulang,,,”
Han seketika itu berteriak dan menangis,entah apa yang dia rasakan.Ibu Hanpun memanggil dokter,dan seketika dokter menyuntik obat penenang.Kata dokter Han hanya gagar otak ringan.Untung hanya ringan dan waktu itu juga Han bisa di bawa pulang.

Sesampainya dirumah Han mulai sadar,dia mengingat ingat kejadian itu,kejadian yang mengakibatkannya menjadi seperti itu.
“Bu,,dimana Cinta?apa cinta sudah menjengukku?”tanya Han
“Ibu tidak tau Han,Cinta selama ini tak pernah menjengukmu”
“Apa maksut cinta bu?dia yang menyebabkan aku seperti ini,mengapa dia tak menjengukku?”
“ponselnya tak aktif nak”
Hanpun saat itu sangat benci terhadap sikap Cinta.Dia sudah merasa di sakiti oleh Cinta.Kini Han tak lagi mengingat hal itu,dia mengira bahwa Cinta sudah tak mencintai dan tak peduli dengannya.

Satu minggu kemudian cinta berkunjung kerumah Han,dan waktu itu Han tak ada dirumah,yang ada hanya ibu Han.
“Selamat siang tante.Han nya ada?”
“Siang.kemana aja kamu nak?Han mencarimu nak,Han kemarin kecelakaan,tapi kenapa kamu gak menjenguknya sama sekali?”
“kecelakaan?apa yang terjadi tante?Cinta sungguh tidak tau tante”

Ibu han pun menceritakaan semua kejadian itu,Cinta tidak menjawab ketika dia di tanya kemana dia berada.Di tengah perbincangan mereka,Han datang.
“Ngapain kamu kesini?”
“Han,aku ingin,,,,,”
“ingin apa?ingin menyakiti hatiku lagi?apa kamu kurang puaas?”
“Han dengarkan aku dulu”
“Dengarkan apa lagi?menengarkan omong kosongmu itu.Kamu itu menghilang kemana siih?kamu juga selingkuh kan?sudah jelaskn semuanya”
“Han,,aku,,,”
“Aku apa?kamu kenapa?pa kurang puas?”
“Han,,maafkan aku,,se,,”
“Apa?maaf?kamu sadar gak sih cin selama ini kamu sudah tak ingat aku,kamu sudah selingkuh,kamu tak cinta aku lagi”
“Han pliis dengarkan aku dulu”cinta sambil menangis
“apa?dengarkan apa?”

Seketika itu Cinta berlari sambil menangis.
“Han kejar dia.kamu itu apa-apa’an sih”sahut ibu Han
“Sudah biarkan saja bu,memang dia tak tau di untung”
“Masyaallah Han,kamu gak boleh gitu,cepat kamu kerumahnya”

Seketika itu Han menuruti perintah ibunya.Dia menuju kerumah Cinta.Setelah sampai di rumah cinta,dia melihat laki-laki yang dulu pernah bersama Cinta di resto.
“heh,,ngapain kamu kesini”tanya Han terhadap lelaki itu
“Aku saudaranya cinta dan sekaligus dokter cinta”
“dokter?dokter apa?dokter perselingkuhan?”
“Maaf mas ya,selama ini anda salah tebak,cinta selama ini bukan sibuk kuliah ataupun sebagainya yang membuat anda di lupakan,cinta sangat2 mencintai anda,dia mampu bertahan juga karena anda.Selama ini cinta berobat mas,dia menderita penyakit tumor hati,dia berusaha menyembunyikan itu dari anda karena takut kalau anda sedih,dan anda tau selama anda koma,dia juga koma,dia tak sanggup menjenguk anda”
“Ya Tuhan,benarkah itu?dimana dia sekarang?”
“Dia sedang istirahat di kamar”

Han pun menuju kamar Cinta.Dia melihat Cinta yang terbujur di kamar yang di temani ibu Cinta.
“Cinta maafkan aku yang selama ini sudah salah paham denganmu”kata han sambil memegang tangan cinta dan menangis.
“Tak apa-apa Han,kamu tak salah.Hanya aku yang salah Han,tak selalu ada buat kamu”
“Tidak sayang,,,kamu tak salah.Hanya aku saja yang egois”
“Han,aku mencintaimu,hati ini Han selalu untukmu,tak ada laki-laki lain yang menempati hati ini han.Han,,aku mohon jangan kau tinggalkan hati ini,wlaupun kau di temani sebuah tumor di hatiku”
“Tidak sayang,aku tak akan meninggalkan hatimu,aku akan tetap di sini sayang,”
“Han,,dokter memfonisku mati berkali kali,tapi aku yakin,aku akan sembuh karena ada obat cinta di hatiku,yang akan mengusir tumor ganas di hatiku Han.Tapi Han,,aku tak sanggup lagi sekarang”
“Sudah sayang,kamu tak boleh berbicara seperti itu,kamu harus berjuang sayang”
“Han,,aku selama ini sudah bertahan,sejak perkenalan kita dulu,sampai sekarang.Kamu membuatku semakin hidup,kamu membuat nyawa di diri aku.Tapi sekarang aku tak sanggup Han,biarkan aku pergi bersama cintaku Han”
Seketika itu Cinta menghembuskan nafas terakirnya.


SAYANG,,MAAFKAN AKU,,
AKU YANG TAK MAMPU MENJAGAMU
AKU YANG MERAPUKAN HATIMU
AKU YANG SALAH MENILAIMU

SAYANG,,AKU MENCINTAIMU
AKU TAK SANGGUP TANPA CINTAMU
KAU PUJAAN HATIKU
KAU BELAHAN JIWAKU

SAYANG ,,,
KAU MASIH CANTIK MESKIPUN MEMUCAT
SAYANG,,,
KAU MASIH ANGGUN MESKIPUN TAK BERNYAWA
SAYANG,,,
HATIMU MASIH UTUH UNTUKKU WALAUPUN HANCUR
SAYANG,,,
KAU MASIH DI SAMPINGKU WALAUPUN TAK BERNYAWA
SAYANG,,,
AKU TAK SANGGUP LAGI MELIHAT KEPERGIANMU
SAYANG,,,
AKU MENCINTAIMU
SAYANG,,,
SELAMAT JALAN

Labels: ,