Kutuang Perjalanan Hidupku Dalam Sebuah Lukisan - Cerpen Sedih

KUTUANG PERJALANAN HIDUPKU DALAM SEBUAH LUKISAN
Karya Rezky Aprilliantini

Siang itu, Seorang gadis sedang duduk dikursi rodanya sambil menatap langit. Gadis itu bernama Felicia. Ia mengalami kecelakaan 3 tahun yang lalu pada saat usianya 13 tahun sekarang usianya sudah 16 tahun, Felicia sering berpikir mengapa harus dia yang tertimpa kecelakaan tersebut hingga harus kehilangan kedua kakinya. Ia ,mulai meneteskan air matanya , Bunda Felicia sering sedih melihat keadaan putrinya seperti itu namun, itu sudah menjadi takdir putrinya.Bunda Felicia sering menasehati putrinya agar jangan terlalu sedih, memang hidup itu bagaikan sebuah perjalanan yang harus kita jalani dan apapun cobaan yang datang kepada kita harus kita hadapi.

Meskipun keadaan Felicia seperti itu namun, prestasi-prestasi yang pernah diraihnya sangat luar biasa terutama di bidang seni lukis. Ia pernah meraih Juara 1 dalam perlombaan melukis tingkat internasional disekolahnya, Juara 2 lomba lukis award record dunia, ia pernah juga mewakilkan negara indonesia dalam perlombaan tingkat go internasional dan masih banyak lainnya. Saat inipun ia masih aktif dibidang seni lukis dalam keadaannya seperti itu. Ia bercita-cita menjadi seniman lukis profesional yang bisa dikenali sedunia dan bisa dibanggakan kedua orang tuanya maupun Negara Indonesia yaitu tanah kelahirannya.

Kutuang Perjalanan Hidupku Dalam Sebuah Lukisan
Felicia tidak pernah menyerah untuk meraih cita-citanya, ia tetap berjuang dalam keadaan apapun itu merupakan 1 hal yang membuat semangat hidupnya masih ada. Namun, Felicia tidak pernah tahu bahwa ia mengidam penyakit kanker otak sejak usianya 5 tahun hal itu disembunyikan oleh bundanya. Bundanya tidak ingin putrinya tahu hal itu, karna agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Pada pagi hari seperti biasanya Felicia berangkat sekolah. Saat ini Felicia duduk dikelas 2 SMA, dengan semangatnya dan kerdasannya ia sering meraih Juara 1 dikelasnya. Felicia pernah diejek sama teman sekelasnya karna tidak mempunyai kaki namun, hal itu tidak membuat Felicia menjadi lemah dan sedih malah itu dijadikannya sebuah motivasi arti sebuah kehidupan sebenarnya.

Bunda felicia sering berdoa kepada tuhan untuk putrinya, bundanya tidak ingin melihat Felicia hidup hanya sebentar saja karna perjalanan hidupnya masih sangat panjang.. menurut dokter Felicia hanya mampu bertahan hidup selama 12 tahun namun sekarang umur Felicia sudah 16 tahun berarti sisa kehidupannya tinggal 1 tahun lagi.. Bunda Felicia sudah mengeluarkan berbagai cara agar masa hidup putrinya panjang namun apa daya kata dokter kanker otak yang di idamkannya sudah terlalu parah dan tidak bisa disembuhkan kita hanya bisa menunggu keajaiban datang.

Pada minggu sore seperti biasanya Felicia mengikuti kegiatan melukis disebuah komunitas seni, diantara semua pelukis Felicia lah yang terbaik hasil lukisan nya selalu bisa membuat orang orang yang melihatnya merasa terkagum dan kadang orang merasa sedih karna akhir akhir ini sejak mengalami kecelakaan tersebut Felicia selalu melukiskan kisah hidupnya dalam sebuah lukisannya.Dirumahnya Felicia juga melukis, ia juga melukiskan kisah hidupnya Bunda Felicia mengetahui hal itu Bundanya slalu sedih karna pada saat Felicia melukis kisah hidupnya itu slalu disertai tetesan air mata. Namun tetesan air mata itu tidak akan bisa membuat kakinya kembali utuh. Bunda Felicia sering sekali mengingatkan sebuah kata kata yang penting kepada Felicia yaitu...
“kita hidup didunia ini hanya bersifat sementara, cobaan apapun yang tertimpa kekita harus kita hadapi dengan iklash ... jadi selagi kita masih hidup didunia ini lakukan lah hal hal yang berbuat baik dan bermanfaat..dan nikmatilah hidup ini selagi tuhan memberikan kesempatan hidup kepada kita....”.

Hari demi hari bulan demi bulan telah terlewati... sekarang Felicia telah berumur 17 tahun, sebentar lagi Felicia lulus SMA .. namun bundanya sangat khawatir tentang penyakitnya kanker otak keajaiban yang dimaksud dokter belum terjadi...namun akhir akhir ini Felicia sering merasakan pusing kepala, sering pingsan dan mimisan... Felicia sering menanyakan hal tersebut kepada bundanya namun bundanya hanya berkata “aahhh... mungkin kamu kurang istirahat.”, padahal bundanya tidak ingin Felicia tahu penyakit apa sebenarnya yang diidamnya selama ini. Bunda Felicia sangat sedih karna Felicia slalu mendapatkan penderitaan yang ia rasakan selama hidup didunia ini, namun bundanya hanya bisa pasrah kepada tuhan nasib putrinya ini. Seminggu kemudian setelah Felicia selesai ujian nasional SMA. 

Ia masuk kerumah sakit karena penyakitnya kambuh dan sanagat parah... bundanya sangat sedih memikirkan hal itu setiap hari bundanya menemani Felicia di rumah sakit, Bundanya tak henti hentinya berdoa kepada tuhan agar memberikan pertolongan hidup kepada putrinya untuk kali ini saja. Namun setelah selesai pengumuman kelulusan SMA ternyata Felicia menjadi salah satu putri berprestasi tinggi disekolahnya mendengar hal itu bunda Felicia sangat bangga sekaligus terharu, Namun apa daya kebahagiaan itu tiba tiba menjadi sebuah gumpalan tetes air mata karna pada tanggal 12-12-2012 Felicia dinyatakan telah meninggal dunia.. Bundanya sangat terpukul akan hal itu bundanya berkata “mengapa harus Felicia yang meninggalkan dunia???!!!! Seharus aku saja yang meninggalkan dunia demi kebahagiaan putri ku!!!!” ...... semua sahabat dan teman teman Felicia sangat terpukul juga mendengar hal itu..karna dimata mereka Felicia adalah sesosok manusia yang sempurna karna masudnya meskipun keadaan fisik Felicia tidak sempurna namun, hati nya itu sempurna seperti hasil karya lukisan yang ia lukis tentang hidupnya sebelum ia meninggal kan bundanya dan teman teman maupun sahabat nya.

Felicia sempat melukiskan kisah hidupnya kedalam sebuah lukisan yang telah banyak ia buat, Bundanya berkata “Sebelum Felicia meninggal ia banyak menghabiskan sisa sisa hidupnya untuk melukis tentang hidupnya.. dan hal terakhir yang ia katakan kepada bundanya adalah untuk slalu menjaga hasil karya lukisan lukisan yang ia buat sebelum ia meninggal “ ....

Demikianlah hasil karyaku... Rezky Aprilliantini.
“ingatlah kawan kita hidup didunia ini hanya bersifat sementara.. maka gunakanlah waktu hidupmu itu untuk hal yang baik dan lebih bermanfaat”...........

PROFIL PENULIS
Nama ku Rezky Aprilliantini aku lahir 15 April Tahun 2000 cita cita ku ingin menjadi seorang pelukis profesional alamat facebook ku email nya rezkyaprillifanis@yahoo.com nama facebooknya Rezky aprill
Aku minta respon nya yahh dari kalian..!
Add aku juga.. 


Labels: ,