Ketika Mr. PHP Jatuh Cinta - Cerpen Cinta Romantis

KETIKA MR. PHP JATUH CINTA
Karya Putri Sayyidah Robiatul Al-addawiyyah
“Hay Ka Satya, aku punya coklat nih buat kakak.” Tiba-tiba ada seorang cewek yang nyamperin gue, waktu gue baru aja turun dari motor.
“Oh iya, thanx ya. By the way, elo itu anak kelas XI IPA 1 kan ? yang minggu kemarin dapat juara pertama lomba Matematika.”Gue menerima 2 buah coklat yang dia kasih ke gue. Dan gue “Speak” ngajak dia ngobrol supaya dia makin terkesan sama gue. Maklum lah gue ini cowok paling TENAR di Sekolah. Satu sekolah ini pasti tau siapa gue. SATYA TARADWIPA. Cowok paling ganteng, keren, cool abis dan pastinya Jago Beladiri. Mungkin karena sebab itu, gue banyak di Gandrungi sama cewek-cewek di sekolah. Hahaha (ini fakta Loh).
“iihh ka satya, ko ngomong nya “Gue-Elo” sih ? nggak romantis ah.” Tuh cewek malah cemberut di depan gue dan ngebuat gue jadi ilfiil sama dia. Emang sih dia itu terkenal pintar di sekolah. Tapi sifat manja nya itu Loh yang bikin gue nggak tahan lama-lama kalau ada dia. Yaa sebut saja nama nya Riska.
“aduuuh….riska sayang, maaf ya. nggak ada maksud buat ngomong kasar ko. Eemmm by the way thanx ya coklat nya.” Terpaksa deh gue harus bermanis manja ngomong sama dia.
“eemmm…iya gak apa-apa kok ka. Dimakan ya ka coklat nya.” Akhirnya si riska pergi juga dari hadapan gue. Dan gue pun segera masuk ke dalam kelas karena sebentar lagi bel akan berbunyi.
***
Cerpen Cinta
Ketika Mr. PHP Jatuh Cinta
“Aanjjiiirrr. . kayak nya ada yang dapat banyak coklat nih hahaha.”tiba-tiba si Dani nepuk punggung gue dengan keras dan sontak ngebuat gue kaget setengah hidup. (setengah mati maksudnya haha)
“Ahh. . .Rese Lo ! bikin gue kaget aja.” Gue ngebenerin posisi duduk gue.
“Hay ka satya, katanya minggu depan mau ikut kejuaraan Judo ya ?”tiba-tiba adik kelas gue nyamperin gue. Sebut saja namanya Dinda. Dia itu anak Cheers yang cukup terkenal juga di seantero sekolah. Cantik sih, tapi sayang udah ada yang punya. Hahaha
“oh iya din. Jangan lupa datang ya.”
“pasti dong ka, aku pasti datang buat dukung kakak. Oia ka, aku punya sesuatu nih buat kakak semoga aja kakak suka.”
“makasih ya dinda sayang. “ gue menerima kotak kecil dari dinda dan memegang tangan dinda dengan erat. Gue tatap matanya yang bulat dengan bola mata yang hitam pekat. Nggak lupa gue sisipin sebuah senyum manis untuk dinda. Dan dinda pun segera melepaskan genggaman tangan gue lalu pergi entah kemana. Mungkin dia takut kalau pacarnya bakalan ngeliat kejadian ini.
“Annnjiiir..elo pakai Pelet apaan si bro ? sampe-sampe cewek seantero sekolah pada Klepek-Klepek sama lo hahaha”
“Yeeeh enak aja Lo. Siapa juga yang pakai pellet ! gue nggak percaya sama hal-hal yang berbau mistik. Yaa elo kan tau sendiri kalau sahabat lo yang satu ini emang punya Karisma yang sangat luar biasa. Hahaha”
“Luar biasa atau luar binasa ? hahaha”

Anjir ! lagi-lagi gue di Cengin sama si dani. Tapi walaupun begitu gue nggak marah sama dia. Karena dia itu sahabat terbaik gue. Dia itu udah gue anggap sebagai kakak gue sendiri. Dia punya pikiran yang dewasa, selalu bisa nenangin hati gue di saat gue lagi ada masalah. Selalu ngebantuin gue saat gue lagi di Kepung sama cewek-cewek seantero sekolah. Dia itu pintar, selalu dapat peringkat pertama di kelas dan gue selalu dapat peringkat di bawah dia, maka dari itu setiap habis semester pasti gue harus merogoh kocek untuk ngebayarin dia makan. Gue emang nggak pernah menang kalau bersaing dalam hal pelajaran, tapi dani nggak pernah menang kalau bersaing dalam hal CINTA hahaha. Iyah ! dani itu anti banget sama yang namanya cewek. Dia bilang “cewek itu Cuma bikin ribet”.

Well…beda banget sama gue. Gue itu tipe cowok yang di idolakan sama cewek-cewek seantero sekolah. Meskipun prestasi akademik gue standar, tapi prestasi non akademik gue jangan di ragukan lagi. Gue udah menyumbangkan 2 medali emas dan 3 medali perak untuk sekolah dalam kejuaran judo yang sering gue ikuti. Badan gue cukup atletis karena sering olahraga, tinggi badan gue sekitar171 Cm dan gue punya tampang yang cukup Karismatik buat memikat cewek-cewek di seantero sekolah. (ini fakta Loh hahaha). Meskipun gue karismatik dan berwajah fotogenik, gue sampai sekarang belum punya pacar alias JOMBLO. Sebenarnya gue benci sama status gue ini. Meskipun banyak cewek di sekolah yang ngejar-ngejar gue tapi nggak tau kenapa, gue nggak tertarik sama sekali sama mereka semua. Sampai-sampai gue di juluki sebagai “MISTER PHP”. Ah julukan yang MEMALUKAN !. tapi nggak apa-apalah, setidaknya gue lebih Jago dalam masalah cewek di bandingkan dengan si Dani hehehe.
***

“Hy Mister PHP Hahaha” Si dani rese nge.cengin gue lagi. Ahh semprul nih bocah.
“Aduuuhh apaan sih Dan ? elo tuh udah kena virus cewek-cewek seantero sekolah ya ? manggil gue dengan julukan MENYEBALKAN itu !.”
“Weeeess.. Selow bro. gue bercanda kali hahaha. Lagian elo sih, banyak cewek yang ngejar-ngejar lo tapi elo malah nggak perduli. Elo malah ngasih harapan kosong ke mereka dengan ucapan manis lo itu.”
“Hemph…namanya juga hati. Mana bisa di paksain. Gue tuh seneng aja ngeliat tampang mereka yang udah ke GR.an duluan kalau gue lagi ngomong manis sama mereka. Seakan-akan mereka percaya banget gitu sama ucapan gue. Padahal mereka sendiri yang bilang kalau gue itu Mister PHP. Tapi mereka malah percaya sama setiap omongan gue. Jadi dalam hal ini, gue nggak bisa di salahkan 100% dong. Iya kan ?” gue membela diri
“Ahh elo, pintar banget kalau Beralibi. Ehh katanya besok mau ada murid baru ya di sekolah kita.”
“nggak tau deh. Nggak perduli jug ague hehehe.”
“sekarang aja bilang nggak perduli, nanti kalau anak baru nya cewek cantik, pasti elo jadiin korban PHP selanjutnya. Hahaha”
“Ahh rese lo dan. !” gue langsung mukul punggung si dani dengan sebuah buku yang dari tadi gue pegang.
***

Keesokan harinya, gue berangkat ke sekolah seperti biasa. Dan seperti biasa pula udah banyak cewek-cewek yang nge.godain gue walaupun cuma Say Hay aja. Tapi gue nggak perduli, toh dengan di beri senyum manis aja mereka pasti udah nge.Fly sampai ke langit ke tujuh.
Tapi tiba-tiba langkah gue terhenti saat gue mulai memasuki ruang kelas. Di sebelah tempat duduk gue udah ada seorang cewek cantik dengan hijab abu-abu yang menutupi kepalanya. Dia terlihat sangat cantik, senyum nya manis saat sesekali dia tersenyum kecil meskipun matanya tertuju pada sebuah novel yang dia baca. Tapi tiba-tiba khayalan gue buyar setelah bel masuk mulai berdering dengan nyaring dan Bu helda sudah ada di ambang pintu dengan beberapa buku di tangannya. Setelah memberi salam, bu helda menyampaikan sesuatu kepada seluruh siswa di kelas gue, kalau hari ini ada anak baru pindahan dari Bogor. Dan bu helda memanggil nama siswa itu. nggak di sangka, ternyata anak baru di kelas gue adalah cewek yang tadi gue perhatiin sampai ngebuat gue benar-benar kagum sama dia.
“Perkenalkan, nama saya Aryani Dwi Sari. Saya pindahan dari bogor.”
***

Hari demi hari gue lewati seperti biasa. Tapi gue ngerasa ada yang beda sama diri gue semenjak kehadiran aryani di sekolah. Gue jadi sering mikirin dia, ngelamunin dia bahkan nggak tau kenapa, gue nggak ada keberanian buat deketin dia. Gue selalu cari tau tentang dia dan ternyata dia aktif banget di bidang keagamaan. Bahkan sekarang dia udah di angkat jadi ketua tim rohis di sekolah gue.

Hingga akhirnya, gue pun memberanikan diri buat deketin dia. Gue pengen mengenal dia lebih jauh dan sepertinya gue udah mulai jatuh hati sama aryani. Setelah beberapa bulan gue deket sama aryani, gue jadi semakin yakin dengan perasaan gue ke dia. Dia itu baik banget, dia ngajarin gue tentang agama,dia sering ngasih pinjem novel-novel dia disaat gue lagi suntuk. Dia bilang, kalau lagi suntuk baca novel aja dan pasti suntuk nya langsung hilang. Dia juga selalu ngebawain gue bekal makanan berupa nasi goreng bikinan dia sendiri dan gue akui rasanya ENAK banget. Sumpah baru kali ini gue ketemu sama cewek kayak dia. Dia beda banget sama cewek-cewek yang suka ngejar-ngejar gue. Hemphh….gue benar-benar jatuh cinta sam aryani. Semoga aja aryani punya perasaan yang sama kaya gue.
***

“gimana sat, nasi goreng nya enak nggak ? “ Tanya aryani
“Enak kok, enak banget malah. Sumpah ya, ternyata kamu itu jago masak hehe.” Gue makan nasi goreng bikinan aryani dengan lahap. Oia gue lupa, semenjak gue dekat sama aryani, gue nggak pernah manggil “Gue-Elo”. Gue selalu memanggil dengan sebutan “?Aku-Kamu”. Dan entah kenapa, gue ngerasa nyaman dengan sebutan itu. gue ngerasa ada sesuatu yang beda di hati gue.
“diabisin ya nasi goreng nya.”aryani tersenyum
“pasti ar.”
“Ehhh bro. gue cari-cari ternyata ada disini. Pacaran terus Lo. Hahaha.” Lagi-lagi si dani ngerusak moment gue sama aryani. Semprul tuh bocah.
“siapa yang pacaran dan ? aku sama satya Cuma lagi ngobrol aja kok sekalian nemenin satya makan nasi goreng.”jawab aryani dengan lembut
“oh gitu, ehh kapan-kapan bikini buat gue juga dong hehehe.”
“oh kamu mau ? ya udah besok aku bawain buat kamu juga ya. oia, aku harus ke perpus nih, mau balikin buku. Aku duluan ya.”
***

“Dan, kok udah seminggu ini aryani nggak masuk sekolah ya ? apa dia sakit ?”tannya gue sama dani saat gue sama dia lagi ada kantin.
“gue juga nggak tau sat. coba aja lo hubungi dia.”
“udah gue coba dan. Gue udah sms.in, gue teleponin, bahkan gue BBM.in juga nggak ada balasan. Gue khawatir banget nih sama dia.”gue mulai cemas dengan keadaan aryani. Karena nggak biasanya dia kayak gini. Tiba-tiba nggak ada kabar bahkan bu helda pun merahasiakan keadaan aryani. Ya tuhan…semoga nggak terjadi apa-apa sama aryani. Doa gue dalam hati.
“ya udah, kita ke rumah nya ajah sat.”
“ide bagus tuh. Pulang sekolah kita ke rumah nya ya. elo temenin gue.”
“oke. Apa si yang nggak buat lo hehe.”

Akhirnya setelah pulang sekolah, gue pergi ke rumah aryani di temenin sama dani. Sepanjang perjalanan gue nggak bisa konsen. Gue terus mikirin keadaan aryani, gue khawatir banget sama dia. Kecepatan motor gue percepat, gue nggak perduli mau di tilang polisi atau nggak. Yang penting gue bisa segera sampai ke rumah aryani. Sumpah, baru kali ini gue ngerasain perasaan kayak gini sama cewek. Perasaan takut kehilangan,perasaan yang ngebuat gue sadar kalau ternyata gue benar-benar mencintai aryani. Dan gue nggak mau terjadi apa-apa sama dia.

Sesampainya di rumah aryani, gue nggak ketemu sama dia. Pembantu rumah nya bilang kalau aryani di rawat di rumah sakit karena udah beberapa hari ini penyakit nya kambuh. Gue sama dani buru-buru tancap gas menuju rumah sakit. Karena gue nggak mau aryani kenapa-kenapa. Gue nggak mau kehilangan dia. Perasaan gue campur aduk, antara sedih,khawatir dan…..??? aahhhh…pokoknya gue nggak mau kehilangan dia.!
“Aryani, sebenarnya kamu kenapa?” gue memasuki ruang rawat inap yang di tempati aryani. Disitu gue ngeliat sebuah selang oksigen yang disalurkan melalui lubang hidung aryani. Aryani terlihat sangat lemah, wajahnya pucat dan tatapan matanya sangat sayup.
“aku nggak kenapa-kenapa kok. Aku baik-baik aja. Maaf ya udah satu minggu ini aku nggak bisa bikini nasi goring buat kamu.”ucap aryani dengan tatapan sayup nya. Namun dia masih tetap memperlihatkan senyum manisnya.
“nggak apa-apa kok. Aryani, aku khawatir banget sama kamu. Kamu sakit apa ? tolong jangan buat aku sedih. Aku nggak mau kehilangan kamu.”gue menggenggam tangan aryani dengan erat.
“aku terkena leokimia stadium akhir. Kamu masih ingat waktu aku bilang kalau aku mau kembaliin buku ke perpustakaan ? saat itu sebenarnya aku merasakan sakit yang luar biasa. Aku memutuskan untuk pulang. Dan setelah itu aku di bawa ke rumah sakit. Aku nggak mau kamu khawatir.”
“tapi dengan cara kamu seperti ini, kamu udah buat aku khawatir. Aku sms,telepon dan BBM kamu tapi nggak ada satu pun jawaban sama kamu. Kamu harus sembuh, aku nggak mau kehilangan kamu. Aku mencintai kamu.”air mat ague mulai berlinang. Baru kali ini gue nangis karena cewek. Biasanya cewek yang nagisin gue karena merasa di PHP.in sama gue.
“aku juga mencintai kamu. Sejak pertama kali aku kenal kamu. Aku udah ada rasa sama kamu, tapi aku nggak berani ungkapin perasaan aku ke kamu karena aku takut kamu mempermainkan perasaan aku. Dan aku juga berfikir, kalau kamu pasti nggak mau punya cewek yang penyakitan kayak aku. Aku malu sama kamu. Aku Cuma bisa ngasih perhatian sama kamu sebagai tanda rasa sayang aku ke kamu.”tetesan air mata mulai membasahi wajah cantik aryani.
“kalau kamu sayang sama aku, kamu harus janji sama aku. Kamu harus sembuh.”
“aku nggak kuat sat. tapi aku udah lega karena aku udah bis mengutarakan perasaan aku ke kamu. Aku menicntai ka…mu satya.”

Dan tiba-tiba mata aryani terpejam. Gue mengguncangkan tubuh aryani, berharap dia akan bangun kembali. Tapi dani menarik gue dan berusaha menjauhkan gue dari aryani. Dan dokter pun segera mengurus jenazah aryani.
# Dahulu, gue yang selalau ngasih harapan kosong ke semua cewek. Sampai-sampai mereka merasa sakit hati karena gue. Tapi sekarang gue merasakan kehilangan seseorang yang benar-benar gue sayang. Dan rasa ini lebih sakit dari rasa sakit hati karena di PHP.in. mungkin ini hukuman buat gue. Dan mulai sekarang gue jani, gue nggak akan mengulang kesalahan gue.

#Dan sampai saat ini, gue belum bisa ngelupain aryani dari hati gue.

PROFIL PENULIS
Nama : Putri Sayyidah Robiatul Al-addawiyyah
TTL : Indramayu 07-Agustus-1995
Alamat : Kebon Nangka RT.003/02 NO.31, Kel : Teluknaga Kec : Teluknaga Kab : Tangerang
Hobi : Membuat puisi dan cerpen
Status : Pelajar (3 SMK)
Sekolah : SMK Labschool Tangerang Raya
PIN BB : 265FE102

Labels: ,