Apalah Arti Cintaku Bagimu Pujanggaku - Cerpen Cinta Romantis

APALAH ARTI CINTAKU BAGIMU PUJANGGAKU
Karya Agnes Oktavia Inggar Damayanti

Awal yang indah, tumbuh dan mekar penuh harapan dan harapan itu tak sia-sia harapan itu terwujud pada tanggal 1 Maret 2013. Tepat hari Jum’at itu Amay telah jadian alias berpacaran engan Faton. Sejarah itu ia abadikan dalam ingatan Amay karena ia begitu mencintai Faqton dan telah berjanji akan setia dengannya, tapi tak tau apakah Faton beranggapan yang sama atau tidak. Namun mereka diawal-awal itu begitu bahagia apalagi Amay tenti tak terhitung kebahagiannya apalagi seperti Fatonlah criteria cowok idamannya selama ini.
Hari-hari mereka lalui berssama dengan kerukunan dan senyuman hangat selalu. Mereka bersepakat untuk ketemuan/kencan sekali seminggu karena disamping itu sekolah mereka berbeda yang satu di SMPN * Batu yang satunya di SMPN * Batu. 

Namun hal itu seperti tak menjadi halangan bagi mereka untuk selalu melalui cerita indah antara mereka. Tepat hari Senin ia ketemuan di suatu tempat yang penuh dengan lautan anusia dengan kermaian kota dan bisingnya kendaraan tapi mereka tetap enjoy untuk menanggapinya karena bagi Amay sesuatu tak akan menjadi masalah asal bersama Faton. Apalagi itu waktu yang pertama kali merke ketemuan jadi Amay harus berkeliling kesana kemari mencari Faton karena baginya ia masih belum begitu hafal mukanya.

Apalah Arti Cintaku Bagimu Pujanggaku
Tepat pukul 17.00 mereka bertemu, Amay yang ditemani sobatnya Nisa itu spontan hatinya mulai berdesir, lidahnya kaku, salah tingkah dan keberuntungan rasanya menimpa padanya.
“ udah lama nunggunya “ ucap Amay
“ ah gak sih, barusan kok “ balas Faton
“ Oh.” ( ucap Amay sambil tersenyum dan tersipu malu karena didekat Faton )

Suasana sempat hening sebentar mungkin karena Amay yang salting dan Faton yang bingung untuk memulai pembicaraan.
“ sreeeettttt” suara hp Faton saat amay meminjam hpnya. Pertama-tama ia langsung membuka file Pesan untuk mengecek siapa saja yang ia sms dan ingin tau apa namanya di hp Faton.
“ sreeetttt” Faton langsung menarik hpnya dan ia melarang pacarnya itu memgang hpnya karena ada sesuatu yang membuat ia harus menjaga baik-baik hp itu.
Lama mereka berbincang-bincang bercanda tawa, saat itu Nisa sudah pulang duluan karena ia sudah dijemput ayahnya. Jadi mereka hanya berdua bersama di tempat itu. Lalu lalang orang berjalan melewati jalan didepan mereka. Dengan bercanda mereka menjadikan orang-orang tersebut bahan canda mereka. Jadi suasana saat itu begitu romantic dan menyenangkan. Lupa waktu jam menunjukkan angka ke pukul 18.00 maghrib hamper tiba suara adzan hamper berkumandang. Amay yang minta diri Faton tak memperbolehkannya. Sebenarnya mereka ingin berlama-lama disana bersama penuh canda tawa. Namun Amay harus pulang. Akhirnya mereka mengakhiri perjumpaan mereka dengan kecupan saying oleh Faton. Tepat pukul 18.15 mereka berpisah untuk pulang kerumah masing-masing.

Sesampai di rumah Amay langsung sms Faton
“ Gimana kamu naik apa kerumah ?” ucap Amay dengan tanda Tanya
“ Untung tadi ada angkot jadi aku naik angkot” balas Faton
“ Ohh hati-hati ya . jangan lupa kalau udah sampai langsung makan terus istirahat ya sayang.” Ucap Amay d isms dengan penuh perhatian.
“ ini baru aku sampa rumah. Aku makan dulu ya sayang.” Balas Faton dengan santai
Lama merke berbincang-bincang di sms. Jam istirahat tiba Faton mengakhiri sms meeka dengan balasan penuh romantic dan kasih saying Amay pun bahagia melihatnya. Amay pun selalu merenung dan dalam hatinya berdoa “ ya allah aku bahgia dengannya aku nyaman dengannya. Kutau pacaran memang dosa tapi apa daya aku ingin merasakan jentik kebahagiaan hidup dengan sebuah cinta. Jika memang ia jodohku bantulah aku agar dia selalu bersamaku. Aku cinta dia ya allah. Sangat cinta, kuberjanji kuakan setia bersamanya. Kabulkan ya allah amin”. Doa Amay dalam hatinya tak sadar pipinya dibasahi oleh linangan air mata karena kebahagiaan. Semakin ia seperti ini ia serasa semaikn cinta kepada tuhannya.
Hari-hari telah berjalan, waktu-waktu elah sempuurna dengan adanya cinta. Indahnya dunia serasa kurang indah daripada keindahan beersama Faton. Ia serasa orang beruntung yang diberi kesmpatan bahagia dengan seorang lelaki yang benar-benar kali ini membuat Amay tulus mencintai orang lain. Sampai-sampai ia pernah menulis “ aku mencintaimu lebih dari hidupku. Semoga kamu mengerti apa yang kurasakan. Aku cinta kamu.”. kata-kata itu cukup menjadi bukti bahwa Amay memang benar-benar cinta setulus hatinya pada Faton. Tapi ia tak tahu apa Faton begitu juga.
Suatu hari tepat hari Sabtu mereka kencan ke Gunung. Tempat yang ramai dan tentu sangat indah dengan panorama alami itu. Momen indah yang Amay rasakan saat itu, ia serasa bahagia seekali bersama Faton. Hari itu begitu menjadii sejarah hidup yang indah bagi Amay. Mereka berdua mencari tempat yang indah dan enjoy, mereka menikmati keindahan alam indah tersebut dengan keromantisan,kelembutan dan perbincangan lucu. Intinya hari itu sangat bahagia buat Amay.

16 hari mereka bersama. Melalui kehidupan di dunia fana dengan kebersamaan dan keindahan. Saat hari sabtu tanggal 16 Maret 2013 mereka keluar bersama, karena kerinduan yang menyelimuti ahti mereka. Hari itu mereka berkeliling kota dengan Amay digonceng Faton. Tepat ia mampir ke suatu tempat ang sebenarnya tak ada romantic-rroomantisnya. Tapi mereka tetap disitu karena dismaping itu cuaca mendung. Disitu mereka makan bersama ES krim dan happytos mereka suap-suapan bercanda bersma. Namun pada akhir-akhir saat itu Amay bercerita tentang perasaanya selama ini ia ingin Faton paham betul dengan hatinya. Dengan dibalut linangan air mata menetes Amay bercerita “ Aku cukup sabar Fan setengah hari aku menunguu sms dari kamu karena aku tau kamu ujian. Tapi sekarang kamu bilang hp kamu akan disita hingga kamu lulus. Bayangkan Fan bagaimana perasaanku kamu begitukan, begitu lama aku akan menunggumu. Aku ingin kamu menjelaskan kepada ibumu agar hp kam tak disita. Apa perlu aku yang bilang aku siap Fan?.” Ucap amay dengan tersedu-sedu.
“ aku sudah bilang aku membela kamu dan akhirnya hp aku tak disita. Kamu tak usah nangis. O ya mungkin ini pertemuan kita terakhir soalnya aku tak boleh keluar lagi aku harus focus pada ujian oleh ibuku.” Jawab Faton dengan pelan dan haru
“ apa??? Kamu bilang ini terakhir. Nggak kamu itu bilang donk. Aku pacar kamu, aku sudah cukup sabar sudah cukup mmengerti posisimu sekarang. Kamu harus bisa menyeimbangkan waktu untuk belajar dan untuk pacarmu Fan. Plisss kamu mengerti akufan. Mana pengorbananmu untuk aku.” Ucap Amay dengan pelan dan sedih
“ aku sudah berkorban agar hp aku tak disita demi kamu.”
“ kamu seeperti itu saja Fan pengorbananmu. Aku?!!!. Aku peratama rela menunggu lama panas-panasan untuk apa? Demi kamu. Kedua aku selalu memotong waktu *** untuk ketemuan sama kamu. Ketiga jika aku selalu ketemuan aku selalu banyak lasan itu untuk apa? Demi kamu. Karena pa? aku cinta Fan aku vinta. Aku rela melakukan apapun demi bertemu kekasihku.” Ucap Amay dengan tegas dan sedih
“ yaudah sekarang maunya gimana?” ucap Faton denga lembut
“ yabiasa. Aku ingin smsn tetap smsn ketemu tetap ketemu.tapi kamu juga harus belajar jadi bisa seimbang!” ucap Amay
“ okey kalau begtu tetap kok. Udah jangan nangis donk! Senyum ta?” ucap Faton sedikit menghibur.
Suasana yang mulanya haru akhirnya mereka tenang dan kembal ngobrol. Tak serasa mulai sore Amay diantar pulag oleh Fato.

Sesampai rumah ia langsung mandi dan makan karena seharian tak sedikitpun makan nasi. Dan seketika ia membuka HP ada sms dari Faton
“eh kita putus ya?” ucap Faton di sms
“lo kenapa? Ada apa.” Ucap Amay dengan heran dan kaget dan ia langsung berhenti makan karena hilang nafsunya
“ pokonya mulai sekarang kita nggak ada hubungan lagi. Kalau kamu ingin kenal aku simapan aja nomerku tapi kalau kamu tak mau kenal aku lagi hapus saja nomerku” ucap Faton
“lo kenapa dulu? Kenapa tiba-tiba gini tadi baik-baik saja kenapa kamu minta putus.”
“ aku ada masalah dengan keluarga”
“okay kalau ini keputusanmu. Aku tau. Semoga masalhmu cepat selesai. Meski kita sudah putus aku ingin kita tetap berteman tak perlu musuhan. Aku senang kenal sama kamu.” Ucap Amay dengan kecewa.
“okay makasih ya kamu sudah mengisi hatiku selama ini.”

Sesaat amay terdiam membisu dikamarnya sendirian. Tak lama kemudian ia menangis dengan air mata yang membuat pipinya basah dan matanya membengkak. Ia memikirkan itu semua.
“ yaallah sebeginikah dia mengapa dia begitu kepadaku. Aku mencoba setia kepadanya tapi kenapa seperti ini yaallah. Yaallah kenapa? Ini sakit rasanya yallah. Apa slahku yallah. Aku terlanjur ccinta kepadanya aku ingin dia yallah. Tolong mengertilah aku yallah.”

Berhari-hari dia memikirkan Faton, ia sms Faton tak membalas dia teleon tidak diangkat. Ia resah selama 3 hari ia serasa orang yang tersakiti. Dan pada keesokannya ia sakit ia seharian diatas dikasur ia terbaring lemah disana ia hanya makan 1kali sehari. Mungkin sakit itu karena memikirkan Faton lelaki yang dicintainya seelama ini. Teman mereka berkata
“ yatuhan kasihan kamu, sabar ya aku tau kamu pasti sakit hati sekali. Begitu teganya Faton itu. Ya tuhan sabar ya May. Lelaki tak Cuma satu.” Nasihat sahabatnya
“ aku tak tau harus bagaimana. Aku jika terlanjur cinta sama lelaki sulit untuk melupakannya. 4hari aku memikirkannya aku menangis karenanya. Aku bingung mengapa aku bisa seperti ini. Aku berharap ia sadar Ti.” uCapnya dengan sedih

Berhari-hari bahkan seminggu dia mefikirkan Faton. Ia sampai terbarig sakit karenanya. Namun ia juga perlahan-lahan melupaknnya. Dengan adanya sahabat dan orang tua Amay ia yakin ia bisa melupakannya.
Aku cinta kamu bagai matahari
Menerangiku saat pagi hingga sore hari
Aku cinta kamu bagai rembulan malam
Menerangiku saat ku didalam kegelapan dan heningnya malam
Aku cinta kamu bagai nyawaku
Selalu menjagamu untukku dan hidup untukku

NOTES : cinta tak harus memiliki. Namun cinta juga ingin dimengerti dan dihargai.

# DIAMBIL DARI KISAH NYATA #

PROFIL PENULIS
aku suka menulis kok
sekian Wassalam.
heheheheheehehhehehe :D

Fb : Agnes Oktavia ingin smart
Agnes Oktavia

Twitterku udah lenyap tak tau kemana sobat :D

Labels: , ,